Kamis, 24 November 2016

Napak Tilas Indonesia

Haii sobat Indonesiaaaa... ☺☺☺
Kali ini aku mau berbagi cerita tentang keunikan negeri Indonesia nihh..
Buat kalian yang tinggal di Indonesia, kita harus bangga dong menjadi orang Indonesia.. Negeri kita ini punya banyak banget keunikan yang dikagumi dimata dunia lhoo ❤❤❤

Apa saja sih keunikan yang negeri kita punya dan tidak dimiliki oleh negara lain???
Nahh keunikan tersebut diantaranya adalah..

1. Batu Akik Dimulai dari batu akik, beberapa waktu lalu berita tentang batu akik menggemparkan Indonesia. Menjadikan batu akik sebagai buruan setiap orang yang haus akan keindahan. Sebenarnya batu akik ini sudah dipakai oleh orang-orang Indonesia sejak sebelum merdeka, namun hanya para bangsawan dan tokoh besar Indonesia yang mampu memakainya. Namun, sampai saat ini mulai dari orang pinggiran hingga para pejabat gemar menggunakan batu akik di jarinya. Pejabat-pejabat besar yang gemar menggunakan batu akik adalah Soekarno, Soeharto. Gus Dur, Megawati, SBY, Jussuf Kalla, Jokowi, hingga Ridwan Kamil. Sedangkan batu akik yang paling indah dari Indonesia dan paling diburu banyak orang hingga menjadi komoditi berharga adalah batu bacan, batu sungai dareh, batu giok aceh dll.


2. Pulau Komodo Pulai Komodo ini adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo merupakan habitat asal binatang komodo. Jika didapati komodo di negara lain, maka pasti komodo tersebut dibawa dari Indonesia. Karena Pulau Komodo ini menjadi habitat asal binatang komodo, untuk melindunginya pemerintah menjadikan pulau ini sebagai Taman Nasional Komodo. Selain dilindungi oleh pemerintah, Pulau Komodo ini juga dilindungi oleh UNESCO dan menjadikan pulau ini sebagai situs warisan dunia. Pulau Komodo ini juga pernah menjadi 7 keajaiban dunia pada tahun 2011.


 3. Candi Borobudur Candi borobudur merupakan salah satu keunikan sekaligus tempat wisata yang menarik di Indonesia. Dikatakan unik karena candi yang berisi stupa ini merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Selain itu, candi borobudur ini merupakan destinasi paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Uniknya, walaupun berada di Magelang, Jawa Tengah,  setiap wisatawan yang datang ke Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta (Solo) malah menjadikan Borobudur sebagai tujuan wisata utama. Dikarenakan penuh dengan sejarah dan menjadi candi Buddha terbesar di dunia, maka pemerintah dan UNESCO saling bekerja sama melindunginya hingga dinobatkan menjadi situs warisan dunia.


 4. Danau Toba   Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara. Danau Toba juga disebut sebagai danau vulkanik dengan panjang 100 km dan lebar 30 km yang terletak di Sumatera Utara. Dikatakan danau vulkanik karena danau ini terbentuk dari hasil ledakan gunung vulkanik yang sangat besar, hingga pada saat itu menyebabkan kematian 60 juta manusia. Di tengah danau ini juga terdapat pulau vulkanik bernama pulau samosir. Selain keindahan alamnya yang eksotis, tempat ini juga memiliki banyak sejarah sehingga menjadi tujuan wisata yang banyak diminati wisatawan dalam negara hingga mancanegara.

  
5. Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional resmi untuk negara Indonesia. Bahasa Indonesia dijadikan sebagai bahasa persatuan pada 1928, tepatnya pada saat sumpah pemuda 28 Oktober. Bahasa Indonesia menjadi unik karena ternyata telah diajarkan di 46 negara yang tersebar di kawasan Asia, Afrika, Australia, Amerika, Eropa, dan Timur Tengah. Hal ini bisa saja menjadi peluang sekaligus ancaman untuk penduduk Indonesia.

6. Suku dan Budaya Selain sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia juga memiliki banyak penduduk hingga kurang lebih 250 juta jiwa. Keunikan yang timbul dari banyaknya penduduk Indonesia tersebut adalah terdapat banyak suku bangsa. Suku bangsa yang terdapat di Indonesia menjadi yang terbanyak di dunia, tepatnya 1.340 suku bangsa menurut sensus BPS tahun 2010. Dengan memiliki suku bangsa terbanyak, secara otomatis menjadikan Indonesia sebagai negara dan bangsa yang paling kaya akan budaya. Sebab, untu 1 suku bangsa bisa memiliki 10-20 budaya di dalamnya. 


7. Dangdut Dangdut adalah salah satu genre musik yang penuh dengan keriangan. Dangdut sendiri diambil dari bunyi gendang, yaitu “dang-dut”. Dangdut menjadi unik karena genre musik ini adalah genre musik yang diciptakan oleh orang-orang Indonesia. Dangdut mulai banyak digemari banyak orang Indonesia pada 1968 dengan Rhoma Irama sebagai tokoh utamanya. Pada saat ini, genre musik dangdut tidak hanya digemari orang-orang Indonesia. Perlahan namun pasti, dangdut telah merambah ke mancanegara dan disukai oleh orang-orang asing.

 Nahh itu dia sobat keunikan-keunikan negeri Indonesia yang dikagumi dimata dunia.. Jadi jangan malu ya jadi orang Indonesia, justru negara kita ini kaya akan peninggalan nenek moyang..
ayooo lestarikan budaya Indonesia yaa ❤❤❤

Salam Indonesia Merdekaa !!!!☺☺☺




Sumber :  https://napaktilasindonesia.wordpress.com/2015/09/16/7-keunikan-indonesia-yang-menarik-dan-terkenal-di-dunia/





Tutorial Hijab Menggunakan Scarf

Helloo Happy People ❤❤❤ tutorial kali ini kita menggunakan scarf yaa untuk model hijab..
Pertama siapkan hijab dengan menggunakan scarf dulu ya sobat, mau bahan apapun terserah sobat aja yang penting nyaman dipakai ☺☺☺

Nahh sekarang, sebelum memakai hijab, gunakan ciput terlebih dahulu, letakkan scarf diatas kepala dengan satu sisi lebih pendek dan sisi lainnya lebih panjang.


Beri jarum pentul pada sisi keri dan sisi kanan hijab.

Setelah itu ambil sisi yang pendek kemudian putar kebelakang sampai kesebelah sisi yang lebih panjang, setelah itu tarik lagi sisi yang lebih pendek tadi kearah atas kepala dan beri jarum pentul, lalu rapikan hijab.

Sekarang ambil sisi yang lebih panjang dan tarik kearah depan melewati bahu sebelahnya menuju keatas kepala sampai ujung hijab kembali ke sisi awalnya, rapikan dan beri jarum pentul diatas kepala agar hijab tidak jatuh.

Nahh sekarang hijab scarf sudah jadi.

Selamat mencoba ya sobat ❤❤❤
Semoga bermanfaat... ☺☺☺





Sumber diperoleh dari : http://www.blogbacatulis.com/2015/11/tutorial-hijab-menggunakan-scarf.html

Rabu, 23 November 2016

Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Ke Kantor

Halloooo Ladies... 👯👯👯

Kali ini aku mau berbagi tips mengenai  tutorial hijab nihh..
Buat kalian para hijabers yang suka bingung sama penampilan hijabnya untuk bekerja, aku bagi tips yaa cara-cara mengenakan hijab yang cantik untuk ngantor 💖💖💖

Nahh.. yukk mari kita liat seperti apa tahap-tahapnyaa....
Langkah pertama, seperti biasa kita gunakan daleman hijab atau ciput, terserah sobat mau pakai ciput biasa atau ciput ninja terserah sobat aja. kemudian ambil hijab persegi empat lalu buat menjadi segitiga dan letakkan di kepala dengan kedua sisi sama panjang.


Rapikan hijab terlebih dulu, kemudian satukan hijab segiempat dibawah dagu, jangan langsung dikasih pentul. Tarik lagi kain hijabnya sebelah kanan dan kiri di bawah dagu sampai terlihat sama, setelah itu beru sematkan jarum pentul (kalau tidak bisa menggunakan jarum pentul kamu bisa menggunakan peniti).


Kemudian tarik salah satu sisi hijab kearah belakang, setelah itu ambil lagi sisi hijab yang satunya, tarik kearah yang sama dengan hijab yang ditarik sebelumnya sampai belakang telinga, kemudian sematkan menggunakan aksesoris kecil, bross misalnya..


Terakhir, tarik kebelakang sisa kain hijab yang tadi sudah disematkan dengan menggunakan aksesoris hijab.


Nahh sekarang tutorial hijab segiempat praktis sudah bisa jadi, bisa dipakai saat bekerja ke kantor sobat ❤❤❤


Semoga bermanfaat yaa.... ☺☺☺



Sumber diambil dari : http://www.blogbacatulis.com/2016/05/tutorial-hijab-segi-empat-praktis-untuk-ke-kantor.html

Kamis, 17 November 2016

D3 SEKRETARI

D3 SEKRETARI



Halooo sobat semuaa ❤❤❤
Kali ini aku mau lanjut cerita tentang Program Studi D3 Sekretari, tentunya sobat semua sudah nggak asing dong ya sama yang nama Sekretaris.. Kebayang dong gimana pekerjaan seorang sekretaris ^_^
Nahh disini aku mau berbagi cerita, bagaimana kuliah di jurusan sekretari ☺☺☺

Kuliah di jurusan D3 Sekretari UKSW itu sangat menyenangkan banget sobat, disini kita belajar banyaaaakkkkk banget tentang penghadapi dunia kerja.. matakuliah yang ada juga asiik semua, semua jurusan serasa dimiliki deh sama D3 Sekretari, dari ilmu umum sampai khusus contohnya menjadi wanita yang bermartabat dan berETIKA baik.. hehhee

di jurusan D3 Sekretari itu, temen-temennya asiiikk, dosennya apalagi??? friendly bangeeett.. Dosen bisa kenal sama semua mahasiswa D3 Sekretari, enak kan bisa dikenal dosen.. hihii

Untuk pengalaman yang aku dapat selama kuliah sampai semester akhir ini, banyak suka duka, setiap semester itu sensasinya berbeda.. tapi nggak terasa, tiba-tiba udah semester akhir aja ☺☺☺
Asiik banget ambil jurusan di D3 Sekretari, banyak ilmu yang didapat, pokoknya seruuuu ❤❤❤

Sekian dulu ya ceritanya, tunggu post selanjutnyaa yaa...

Kalau butuh informasi lebih lengkap kunjungi website uksw aja klik di SINI !!! Thank You ☺

Selasa, 15 November 2016

FEB UKSW

FEB UKSW

Baiklah sobat, dikesempatan kali ini aku pengen berbagi informasi tentang fakultas yang aku ambil..
Yaituu, FEB UKSW !!!
Nahh ngomong-ngomong soal fakultas nih sobat, FEB UKSW terkenal lho di Tanah Air kita ini.. banyak lulusan yang sukses membawa nama besar UKSW ☺
Sekarang kita lihat ya seperti apa latar belakang dari FEB UKSW..

Visi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UKSW
Menjadi Fakultas yang terkemuka di kawasan ASEAN pada tahun 2022


Misi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UKSW
1. Menyediakan lingkungan pembelajaran yang kondusif untuk mem-bentuk lulusan di bidang ekonomi dan bisnis yang memiliki keunggulan kompetitif pada level nasional dan internasional.

2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang memiliki reputasi nasional dan internasional serta bermanfaat bagi pengem-bangan ilmu dan masyarakat.


 Nahh untuk informasi lebih lengkapnya klik disini aja FEB UKSW !!!
 Semoga Bermanfaat ☺☺☺

Minggu, 13 November 2016

About Me


About Me  ^_^

Haii friends, aku mau berbagi cerita nih.. : )
Ini blog pertama aku, untuk pertama kalinya aku posting tentang data pribadi nihh.. Privasi bangeeeeettt..
kalo bukan teman blogger kagak ada yang tahu,, hehe

perkenalkan yaa.. namaku Mamik Windarti, terlahir pada tahun 1996 tepatnya pada bulan Januari tanggal 9 hari Selasa, itu kata orang tua,, hehhe.. Saat ini aku berusia 20 tahun, masih menempuh pendidikan di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga (UKSW).

Di uksw aku ambil kuliah jurusan D3 Sekretari, asik banget ambil jurusan sekretari, disana belajar semua hal mulai dari berpenampilan sampai sikap semua dibimbing sama dosen-dosennya, khususnya urusan perkantoran itu top banget, dikupas tuntas, ada prakteknya juga, udah kayak suana orang kerja dikantor : )

Nahh untuk hobiku sendiri, aku paling seneng masak.. karna pada dasarnya aku seneng makan ^-^
Kenapa aku seneng masak?? karna makan merupakan aktivitas seumur hidup, jadi bisa masak merupakan nilai plus tuh buat kita, apalagi para wanita.. bisa jadi istri idaman juga.. hihii

untuk makanan Indonesia aku paling seneng Tempe, tempe goreng itu makanan favorit banget, gak ada bosennyaaa.. tapi sebenernya semua favorit juga, gak ada makanan yang sampai ditolak kalo sama aku.. hehhe

Yaudah, cukup sampai disini aja yaa ceritanya ^_^
Tunggu postingan selanjutnyaaa :)
 
I'am Mamik Blogger Template by Ipietoon Blogger Template